Pages

Kamis, 09 Oktober 2014

Study OK..





BELAJAR AMBIGRAM


Belajar itu sangat menyenangkan, entah itu belajar menggambar, belajar nulis, belajar hipnotis atau bahkan belajar akademik. Namun kali ini Aku lagi belajar buat tulisan Ambigram. Sebelumnya kalian tahu nggak apa itu ambigram?. Kalau belum tahu mari kita simak pengertian ambigram dari Douglas R. Hofstadter (Akademisi Amerika) : Calligraphic design that manages to squeeze two different readings into the selfsame set of curves. Maksudnya begini kawan, Ambigram adalah tulisan yang bisa dibaca bukan hanya dalam satu arah, namun dia bisa kita baca dari arah sebaliknya, baik dalam jenis lafal yang sama atau berbeda. Ambigram ini termasuk dalam seni tipografi  yang mana bisa membantu sang pembaca merasa dalam posisi nyaman saat membaca. Oh ya bagi teman-teman yang masih belum paham, kalian bisa langsung lihat tulisan ambigram dalam novel karya Dan Brown, ANGELS AND DEMON dibawah ini. 





 Berhubung aku juga sedang belajar tulisan ini, inilah hasil ambigramku. Yah meskipun tak sebagus Angels and Demons. Tapi bagiku ini sudah cukup memuaskan.





Nah kawan-kawan jangan pernah malas belajar apapun, selama kita masih diberi kesempatan oleh Yang Maha Kuasa untuk menghirup segarnya udara di pagi hari. 

*info : http://id.wikipedia.org/wiki/Tipografi
          http://nisyarifiani.blogspot.com/2012/07/berbagi-pengetahuan-ambigram-anag

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar